menu melayang

Dikabarkan Telah Menggandeng Kandidat Balon Pilkada Bulukumba, Begini Penjelasan MRKI

Mindset Riset Konsultan Indonesia (MRKI) dikabarkan telah menggandeng salah satu kandidat bakal calon (Balon) Bupati pada Pilkada Kabupaten Bulukumba 2020 mendatang.

Hal tersebut ditanggapi langsung oleh Direktur Pemenangan Indonesia Timur, Mindset Riset Konsultan Indonesia (MKRI), Andi Baso Ryadi Mappasulle.

Menurutnya, pihaknya menampik adanya anggapan jika pihaknya telah menggandeng salah satu kandidat Bakal Calon (Balon) Bupati pada kontestasi Pemelihan Kepala Daerah (Pilkada) Bulukumba 2020 mendatang.

Lanjut Andi Adi menjelaskan bahwa jika survei tahap pertama yang dilakukan MRKI untuk pilkada serentak 2020 mendatang dilakukan tanpa adanya pesanan atau byorder dari kandidat tertentu dan dari partai manapun.

“Hasil survei awal MRKI sudah rampung dan akan dirilis dalam waktu dekat ini. Jadi saya mewakili Direktur MRKI secara tegas menyatakan bahwa survei yang kami lakukan bukan pesanan oleh Bacalon atau partai manapun. Ini murni inisiatif MRKI,” jelas Andi Adi kepada TERKINI.ID, Selasa 16 Juli 2019.

Masih kata dia, untuk survei di kabupaten Bulukumba mendapat perlakuan khusus, karena jumlah respondennya berbeda dengan 11 Kabupaten /kota lainnya di Sulawesi Selatan.

“Insha Allah, survei kedua akan dilakukan kembali pada September atau Oktober 2019 mendatang, untuk mendeteksi siapa Bacalon yang punya potensi untuk berkompetisi pada Pemilukada serentak 2020 mendatang,” terangnya.

“Jadi survei awal telah rampung, dalam waktu kita akan rilis. Survey selanjutnya akan kembali dilakukan September atau Oktober nanti. Survey awal ini MRKI yang lakukan tanpa ada byorder,” sambung pengurus Kerukunan Keluarga Bulukumba Pusat Makassar ini.

Meski demikian, kata Andi jika saat ini telah ada beberapa Bacalon Bupati dan Wakil Bupati yang telah berkomunikasi dengan MRKI. Hanya saja menurutnya MRKI belum melakukan kontrak dengan Bacalon siapapun yang telah berkomunikasi selama ini.

“Memang sudah ada beberapa Bacalon yang membangun berkomunikasi dengan lembaga kami, hanya saja belum melakukan kontrak. Jadi kita belum ada pendampingan seperti yang diklaim oleh beberapa tim sukses yang muncul,” imbuhnya.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif MRKI Andi Adri Agus mengungkapkan jika secara nasional pihaknya telah selesai melakukan survei dan akan dirilis beberapa pekan kedepan. Dimana survey yang dilakukan untuk Sulawesi Selatan terdapat 12 Kabupaten.

“Survei sudah rampung yah secara nasional. Kita bicara seluruh kabupaten kota yang akan melaksanakan pilkada 2020 mendatang,”urainya.

Salah satu daerah yang menjadi perhatian adalah Pilkada Bulukumba.

“Iya kita turun di Kabupaten Bulukumba. Hasilnya tinggal dirilis dalam waktu dekat ini. Hanya saja masih enggan membocorkan,” katanya.

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel