menu melayang

Andi Baso Ryadi Mappasulle Dampingi Atlet Hingga Borong 3 Medali di Kejurnas II Domino Indonesia

Prestasi membanggakan ditorehkan Pengurus Provinsi Perkumpulan Olahraga Domino (Pengprov PORDI) Sulawesi Selatan di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) II Indonesia. 

Pengprov PORDI Sulsel sukses ‘Menyapu Bersih’ Kelas Non Beregu dan berhak keluar sebagai Juara Umum dalam ajang yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka Putih Jakarta pada 29 Oktober – 1 November 2022. 

Atlet domino Sulsel berhasil meraih emas, perak, dan perunggu. Sementara di Kelas Beregu, emas diraih oleh Kalimantan Selatan, perak Sulawesi Tenggara, dan perunggu Kalimantan Tenggara.

“Alhamdulillah, tekad untuk mempertahankan juara umum akhirnya terbayarkan. Keberhasilan ini berkat latihan yang terus dilakukan melalui kejuaraan-kejuaraan yang digelar Pengprov dan Pengda PORDI di Sulsel,” kata Ketua Pengprov PORDI Sulsel, Andi Baso Ryadi Mappasulle, Selasa (1/11/2022). 

la berharap, capaian itu bisa memotivasi para atlet Sulsel untuk terus berprestasi. Andi Baso menjelaskan bahwa Pengprov Pordi Sulsel menurunkan 26 pasang atlet dalam ajang yang digelar PB PORDI tersebut. 

Dari 26 pasang atlet yang diturunkan berasal dari perwakilan Kota Makassar, Kabupaten Maros, Bone, Soppeng, Wajo, Sinjai, Pinrang, Barru, Bulukumba yang telah diseleksi oleh Pengda PORDI masing-masing. 

Bahkan kata Andi Baso, salah satu atletnya yang turut serta bertanding adalah Kapolres Maros AKBP Awaludin Amin. 

“Semoga keberhasilan jadi penyemangat dan bisa terus dipertahankan dalam kejuaran-kejuaran nasional selanjutnya,” harapnya. 

Diketahui, kompetisi ini diikuti kurang lebih 700 pasang atlet dari 20 propinsi se-Indonesia. Berikut nama-nama peraih medali: 

Juara Group 

1. Pordi Kalimantan Selatan 
2. Pordi Sulawesi Tenggara 
3. Pordi Kalimantan Tenggara 
4. Pordi Kepulauan Riau 

Juara Non Group 

1. Pordi Sulsel (Jusman/Abd. Rasyid) 
2. Pordi Sulsel (Baso Tarmizi/Rivaldi) 
3. Pordi Sulsel (Bunyamin/Suharto) 
4. Pordi Jawa Timur (Usman/Yusron). ***

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel