menu melayang

Andi Baso Ryadi Pimpin PORDI Provinsi Sulsel, Andi Jamaro; Olahraga Domino akan Dipertandingkan Di PON dan PORDA

 

Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dan 19 pengurus PORDI Kabupaten/Kota se Sulsel Sabtu 15 Januari 2022 resmi dilantik di Hotel Claro Makassar.

Andi Baso Ryadi Mappasulle terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domini Indonesia (PORDI) Provinsi Sulawesi selatan yang dilantik oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) PORDI. Di tempat yang sama, setelah Andi Baso dilantik langsung melantik 19 Pengurus Daerah PORDI Kabupaten/Kota.

Pelantikan Pengurus PORDI ini dihadiri Ketua Umum PB PORDI, Dr Andi Jamaro Dulung, M.Si, Kadispora Sulsel (mewakili Gubernur Sulsel), Ketua Dewan Pengawas PB Pordi Irjen Pol (Purn) Dr. H. Burhanuddin Andi (Mantan Kapolda Sulsel), Wakil Ketua Umum PB Pordi, H. Andi Rukman N Karumpa dan seluruh Ketua, sekretaris, Bendahara PORDI Kab/Kota se Sulsel.

Ketua PORDI Sulsel Andi Baso Ryadi Mappasulle, dalam sambutannya mengatakan, tahun 2020 saya diberikan amanah sebagai Ketua PORDI Sulsel dan diberi tugas untuk menyusun Pengurus di semua Kab/Kota se Sulsel namun Pelantikannya tertunda karena sunami pandemi covid 19, tapi Alhamdulillah Pelantikan Pengurus PORDI Kab/kota se Sulsel bisa kita laksanakan hari ini. Andi. Adi sapaan Akrab Ketua Pordi Sulsel juga menegaskan, sehebat hebatnya atau sekuat kuatnya saya tampa dukungan dan kerja tim yang kompak dari pengurus Provinsi dan Kab/Kota saya yakin PORDI tidak bisa jalan dan besar singkatnya.

“Tanpa dukungan dan kerja sama tim di tingkatan pengurus Provinsi dan Kab/Kota sata yakin PORDI tidak bisa besar”

Di tempat yang sama, PLT Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kadispora Sulsel, sangat mengapresiasi hadirnya PORDI di Sulsel dan merupakan angin segar bagi peggemar Domino

Saya ucapkan selamat dan sukses kepada Pengurus PORDI yang baru dilantik, semoga PORDI dapat mengambil peran dalam membantu pemerintah.

Sementara itu, Ketua Umum PORDI Andi Jamaro Dulung menyampaikan Bahwa PORDI ini lahir pada tanggal 12 Desember 2019 dan sudah terbentuk di 5 Provinsi di Indonesia yaitu, Prov. Riau, Kaltim, Kaltara Jawa Barat dan hari ini Prov Sulsel, dan bulan Februari Insya Allah akan menyusul 7 Provinsi yaitu Prov Sulbar, Sulut, Sultra Sumbar Sumsel Jambi dan Maluku.

Dalam waktu dekat ini, PORDI akan berkomunikasi dengan pihak KONI dan Kemenpora supaya Domino ini menjadi olahraga Resmi Nasional dan bisa mengikuti PON dan PORDA ataupun even even lainnya jelas Andi. Jamaro Dulung.

Selesai acara Pelantikan dilanjutkan dengan eksibisi Domino, antara utusan Pordi Kab. Barru, juara satu eksebisi tanggal 14/2/2022 dengan Ketum Andi Jamaro yang berpasangan dengan Waketum PORDI Andi Rukman Karumpa. Utusan dari Pordi Kabupaten Bulukumba Juara dua pada eksebisi sebelumnya di meja lain melawan Ketua Dewan Pengawas, Burhanuddin Andi berpasangan Ketua PORDI Sulsel Andi Baso Ryadi.

Kegiatan ini ramai, seru dan menjadi tontonan pengurus yang lainnya maupun orang-orang disekitar Jasmine Hall Lt 2 hotel claro namun tetap menerapkan prokes.

Tugas pengurus PORDI Provinsi maupun seluruh pengurus Kab/Kota yang paling penting adalah menghilangkan imets masayarakat tentang penilaian buruk masyarakat selama ini tentang domino, tutup Andi Adi.(kmr)

Blog Post

Related Post

Back to Top

Cari Artikel